Feature Posts

22/05/10

Memasang Widget Ranking Alexa di blogspot


Alexa adalah salah satu situs yang dapat di pergunakan untuk mengetahui peringkat ranking wabsite anda yaitu untuk mengetahui ranking traffic di website anda.

saya juga baru memasangnya di blog saya karena saya penasaran dengan posisi blog saya yang ternyata berada pada peringkat yang sangat jauh hahahaha memalukan tetapi tetap semangat ;)

cara memasangnya gak gitu sulit ternyata, :D mungkin sebagian besar para pengguna blog sudah mengetahuinya, tapi tidak ada salahnya saya membahasnya lagi sekalian buat catatan hehehehe mungkin dikemudian hari saya lupa saya bisa melihatnya kembali di blog saya :D

langsung aja ya :

1. buka Alexa.com dibagian http://www.alexa.com/siteowners/
3. akan muncul tiga pilhan widget lalu pilih Get Traffic Widgets
 
4. masukkan alamat blog lalu klik “Built Widget”, maka muncul pilihan bentuk dari widget Alexa
 
5. tekan drag mouse seperti gambar dibawah ini, klik kanan lalu “copy”


6. buka bloger anda dan pilih tata letak klik tambah gedget lalu pilih HTML/JavaScript tinggal di paste kan deh
 
7. tinggal di simpan
 
8. ok selesai

selamat mencoba :)

0 Komentar:

Posting Komentar