Feature Posts

27/11/11

Cara menggunakan sofwere nLite

ini yang saya ketahui tentang Sofwere nLite, sofwere ini berfungsi sebagai integrasi driver SATA ke dalam CD Windows xp begitu yang saya baca tetapi sofwere ini juga bisa digunakan untuk memodifikasi windows dan menjadikannya file .iso disini saya hanya menjelaskan tentang cara menggunakan sofwere ini untuk membuat iso dan integrasi driver SATA.

Begini cara menggunakannya untuk membuat file dalam bentuk iso dan integrasi driver SATA : download terlebih dahulu Nlite dan Driver satanya atau anda dapat mendownloanya dari link HP
install terlebih dahulu sofwere nLitenya kemudian di jalankan maka akan tampak seperti gambar dibawah ini:

install terlebih dahulu sofwere nLitenya kemudian di jalankan maka akan tampak seperti gambar dibawah ini:
kemudian next  
browse pilih cd/dvd atau file iso yang telah anda ekstrak - klik next
klik next
klik drivers dan bootable iso kemudian next
ekstrak atau klik 2x Driver sata yang telah anda download terlebih dahulu kemudian Pilih Multiple driver folder dan cari driver sata yang telah anda ekstrak biasanya C:\swsetup\ pilih all dan klik ok kemudian ctrl - A setelah terblog semua klik oK kembali.

akan terlihat seperti dibawah ini:
Klik Next
pilih Yes tunggu hingga selesai loodiiing ya :)
kemudian Next
anda bisa mengubah Label.  Make iso untuk membuat iso kalau anda menginstal menggunakan USB anda tiak perlu membuat iso langsung klik next. karena disini saya membuat iso maka saya klik make iso terlebih dahulu.
disini proses pembuatan iso windows, tunggu hingga selesai
disini kita dapat melihat proses pembuatan iso telah selesai kemudian pilih next
selesai dan anda suah memiliki iso windows xp yang sudah di integrasi driver SATA. tinggal kita Burn dengan menggunakan nero melali burn Image to disc dan menginstal menggunakan cd/dvd portable segini dulu ya plend moga bermanfaat :)

http://catatanku13.wordpress.com/2011/02/13/cara-menggunakan-sofwere-nlite/


0 Komentar:

Posting Komentar